Sabtu, 11 Mei 2013

pentingnya nasehat orang tua

malam minggu yang jomblo ngapain? yaaa kalo ga online ya nonton tv -__- #nanyasendirijawabsendiri
yaah cuek juga sih walaupun semua pada ngeluh soal malam minggu, ga tau kenapa gue emang dari dulu cuek aja sama yang namanya malam minggu, mungkin karna orang tua emang ga bolehin keluyuran malam kalo ga penting kali ya hahaha. tapi emang berasa didikan orang tua yang ga bolehin ini itu segala macam buat gue sendiri cukup BERHARGA dan PENTING, gue jadi bisa ngasih warning ke diri gue buat jauh jauh tuh sama yang bakalan bikin sesat. yah advice aja buat yang ngebaca, semua nasehat orang tua dan larangan larangannya itu jangan dicuekin, soalnya orang tua kita itu udah lebih dulu mengalami masa masa yang kita alami sekarang, mereka cuma ga mau kita ngelakuin hal hal yang engga engga, dan mereka juga berusaha ngelindungin kita dari kejamnya dunia, apalagi nih, gue juga sering denger quote 
"ini dunia, DUNIA GA RAMAH SAMA WANITA" 
wow!! gue serem denger kata katanya, apalagi nanggepin fenomena yang ada sekarang, serem banget, kita semua ga bisa lepas dari lingkungan yang kaya begituan, disekitar kita pasti ada, walaupun bukan kita yang terlibat.
maksud kata "tidak ramah" itu, ada kaitannya sama kalimat "wanita itu lemah", otomatis kita yang cewek pasti protes dong, tapi ga bisa dipungkiri, perkembangan zaman bikin wanita makin tertindas, adanya kenakalan remaja yang rugi siapa? ya wanita. makanya, kembali lagi ke awal pembicaraan tadi, "nasehat orang tua" itu really important. penting banget diinget soalnya orang tua cuma bisa jaga sampe depan pintu rumah, diluarnya cuma lo yang bisa jaga diri lo, semua yang lo lakuin inget Allah dan inget orang tua, kalo lo ngelakuin sesuatu lo dosa apa engga, lo bikin malu orang tua apa engga, amaknya ada adat, tapi waktu lama kelamaan ngikis adat itu sendiri, how poor we are. hmm sebenernya bukan waktu sih, lebih tepatnya KITA, kita lebih tertarik ke budaya barat yang lebih gehol dan lebih funky ketimbang budaya kita sendiri, adegan berpacaran mereka yang diluar batas, jadi panutan buat sebagian besar remaja di negeri kita, dengan keadaan kaya gini adat berasa diinjak injak dan kehilangan harga diri. 
inti nya, kita ga boleh lupa sama nasehat orang tua, kita harus bisa jaga diri baik baik, itu juga demi kita dimasa yang akan datang. selain itu mending kita ngejauh dari segala hal hal yang bakal bikin kita rusak, jangan memulai sesuatu yang emang ga harus dimulai, dan juga kasih warning dalam diri buat hal hal yang ga baik. sekian dulu ocehan hari ini, semoga bermanfaat ;;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar